GOWA.Jarrakpossulteng.com.Karena tingginya curah hujan yang mengakibatkan terjadinya tanah lonsor dan robohnya pohon pinus serta tiang listrik di Jalan Poros Taipakkodong, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa akses jalan menjadi tertutup.

Atas kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Muh. Arifin bersama warga menyingkirkan material tanah ke pinggir jalan dengan menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul dan skop.

Untuk memindahkan pohon Pinus yang rebah masyarakat sekitar TKP mencari peralatan berupa gergaji mesin kemudian seluruh batang pohon dipotong lalu disingkirkan.

Sekitar pukul 13.00 WITA semua material yang menutupi jalan berhasil disingkirkan dan kini jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh pengguna jalan.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto saat menerima informasi atas terbukanya akses jalan yang tertutup material tanah dan pohon mengatakan ucapan terima kasihnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama masyarakat dan anggota Bhabinkamtibmas serta berharap hal ini dapat dijadikan momentum untuk membangun kerjasama antara Polisi dan masyarakat karena tanpa adanya budaya gotong royong maka semua ini sulit untuk dikerjakan seorang diri,” ungkapnya, Jumat (02/04/21).

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia
Pewarta : Haeril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here