Palu-jarrakpossulteng. com. Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si secara langsung memimpin upacara bulanan lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dihadiri Wakil Gubernur Dr. H. Rusli Dg Palabbi, SH MH, PJ. Sekdaprov H. Mulyono SE Ak MM para pejabat eselon 2 perwakilan eselon 3, eselon 4 dan staf bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Senin 17 Mei 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan upacara bulanan lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan secara terbatas. Kegiatan tersebut berlangsung pasca berakhirnya libur hari raya Idul Fitri 1442 H, dan instruksi Presiden serta edaran gubernur tentang pelarangan mudik lebaran.

Menurut gubernur, upacara bulanan kembali dilaksanakan dengan pertimbangan telah dilaksanakannya pemberian vaksinasi kepada ASN. Upacara bulanan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan.

Upacara tanggal 17 bulan berjalan menurut gubernur sebagai sarana menanamkan kedisiplinan, profesionalisme dan corsa di antara ASN sekaligus silaturrahmi dan penerapan kedisiplinan setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan harapan mendapat berkah dan ridho Allah SWT serta membentuk kepribadian ASN yang profesional.

Gubernur pada kesempatan itu juga meminta kepada para kepala dinas, badan dan biro serta pejabat ASN dan pengawas agar kembali ke kantor masing-masing, mengecek dan mengevaluasi kehadiran ASN serta tenaga honorer karena sudah harus kembali aktif bekerja dan melayani masyarakat pasca liburan.

“Saya telah menerbitkan edaran yang secara tegas tidak memperbolehkan ASN untuk melakukan mudik dan mengambil cuti tahunan selama periode 6 sampai 17 Mei. Olehnya saya ingatkan kembali apabila saat pengecekan kehadiran didapat ada pegawai yang terbukti melanggar maka diminta untuk ditindaki dan dijatuhi sanksi sesuai aturan kepegawaian,” tegas gubernur.

Gubernur berkeyakinan para ASN propinsi dapat memahami dan menaati aturan dimaksud sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 pasca liburan. “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ASN yang disiplin hadir tepat waktu setelah libur lebaran,” ujar gubernur.

Gubernur Pamit.
Sebelum mengakhiri sambutannya, pada kesempatan itu, Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si sekalian pamit dan meminta maaf apabila dalam menjalankan amanah kepemimpinannya selama dua periode masih terdapat kekurangan yang menimbulkan kekeliruan dan ketidaknyamanan saat berkoordinasi dan berkomunikasi karena pada tanggal 16 juni 2021 atau 1 bulan ke depan merupakan akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sulawesi Tengah.

Gubernur juga mengharapkan agar seluruh ASN dan masyarakat mendukung program gubernur-wakil gubernur yang baru yang merupakan gubernur terpilih guna mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : mardison
Editor : kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here