BUOL, jarrakpossulteng.com – Polres Buol bersama puluhan Personel gabungan kembali melaksanakan Patroli bersama dengan diawali apel kesiapan bertempat dihalaman masjid Agung Buol, Sabtu malam (21/05/22) sekitar Pukul 23.00 WITA.

Patroli gabungan yang dilaksanakan oleh Personel Polres Buol, Polsek Biau, Satpol PP, serta Linmas ini bertujuan untuk mencegah terjadinya balap liar guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Turut hadir pada patroli gabungan ini diantaranya Kasat Samapta Iptu Jaozi, Amd Kep, Kasat Pol PP Purnomo, Camat Biau Jufrin Is. Lamadang, SE, Kapolsek Biau Ipda Agus Deni Susanto, SH, Lurah Leok II Erwin Mangge, Lurah Buol Masita Kunding beserta jajaran.

Foto: Gelar Patroli Gabungan, Polres Buol Kembali Amankan Motor Berknalpot Bogar Serta Pemuda Mabuk. (Dok. Jarrak Pos Sulteng/Humas Polres Buol).

Setelah apel dilanjutkan dengan Patroli diwilayah Kecamatan Biau khususnya di Kelurahan Buol serta Leok II yang sering dijadikan tempat balapan liar, “Apel gabungan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas gabungan dalam upaya mencegah adanya balap liar agar bisa tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib”, ungkap Kasat Samapta.

“Tidak lupa kepada seluruh petugas gabungan diberikan petunjuk tekhnis serta cara bertindak saat melaksanakan patroli dan juga kami berharap apel gabungan ini dapat dilaksanakan rutin setiap malam minggu, Patroli kali ini Tim berhasil mengamankan 10 (Sepuluh) unit kendaraan roda dua berknalpot bogar serta dua pemuda yang sedang mengkonsumsi miras”, tambah Iptu Jaozi.

Baca Juga :  Jalan Desa Butukan Rusak Total, Warga Minta Perhatian Pemerintah

Sementara itu Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Buol untuk bersama sama menjaga dan memelihara Kamtibmas dan juga lebih khusus kepada orang tua agar saling mengingatkan putra-putranya untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menggangu Kamtibmas seperti balap liar.

Foto: Gelar Patroli Gabungan, Polres Buol Kembali Amankan Motor Berknalpot Bogar Serta Pemuda Mabuk. (Dok. Jarrak Pos Sulteng/Humas Polres Buol).

“Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Buol untuk bersama sama menjaga dan memelihara Kamtibmas dan juga kepada para orang tua agar saling mengingatkan putra-putranya untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menggangu Kamtibmas diantaranya balap liar maupun tawuran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, kiranya putra-putranya diarahkan untuk melakukan hal-hal yang positif”, pesan Kapolres Buol.

 

Laporan : Humas Polres Buol
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here