Enam Bhayangkara Terbaik Polda Sulteng Tergabung Dalam Misi Perdamaian PBB Garuda Bhayangkara II

2 min read

(Doc. Jarrakpossulteng)

Palu, JarrakposSulteng.Com — Setelah melalui seleksi yang cukup ketat di Jakarta akhirnya enam Bhayangkara terbaik Polda Sulteng tergabung dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)

Mereka tergabung dalam kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara (Garbha) II Formed Police Unit (FPU) 12 pada misi pemeliharaan perdamaian PBB UNAMID (United Nation African Union Hybrid Mission in Darfur) di Darfur, Sudan.

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara pelepasan kontingen Satgas Garuda Bhayangkara II untuk menjalankan misi perdamaian di wilayah konflik Afrika. Ada dua kontingen yang dilepas, yaitu FPU 12 UNAMID dan FPU 2 MINUSCA.
“Bendera Merah-Putih di lengan kiri adalah melambangkan negara, sehingga beban yang diemban tidaklah ringan,” kata Idham di lokasi upacara, aula Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2020).

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, SIK melalui rilis yang diteruskan kepada media di Palu, Sabtu (5/9/2020) mengatakan sesuai surat perintah Kapolri nomor : Sprin/2126/VIII/KEP/2020 tanggal 28 Agustus 2020 ada enam personil Polda Sulteng dari 140 personil Polri yang tergabung dalam kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara (Garbha) II Formed Police Unit (FPU) 12 pada misi pemeliharaan perdamaian PBB UNAMID di Darfur, Sudan.

(Doc. Jarrakpossulteng)

“Enam Bhayangkara terbaik Polda Sulteng tersebut telah diberangkatkan ke Darfur pada hari Jumat, (4/9/2020) dan akan melaksanakan tugas selama satu tahun terhitung mulai tanggal 5 September 2020 sampai dengan 5 September 2021,” jelas Didik.

“Keenam Bhayangkara Polda Sulteng itu adalah Iptu Gimanto dari Satker Bidpropam Polda Sulteng, Ipda Bakhdar dari satker Satbrimob Polda Sulteng, Aipda Chandra Dunggio dari satker SPN Polda Sulteng, Bripka Henry Krizmantho Polaka,SH dari Satker Satbrimob Polda Sulteng, Brigadir Aswar dari satker Satbrimob Polda Sulteng dan Brigadir Muhamad Akbar Wiryandi dari satker Baditreskrimum Polda Sulteng,” tutup Didik.

 

Laporan : mardison

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *