SINJAI.Jarrakpossulteng.com.Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai Kecamatan Sinjai Barat (DPC HIPPMAS BARAT) melakukan kunjungan silaturahmi dengan Wakil Bupati Sinjai yakni A. Kartini Ottong yang bertempat di Rumah Jabatan, Sinjai Rabu (7/4/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Wakil Bupati Sinjai banyak bercerita terkait peranan pemuda di era sekarang dan bagaimana pemuda mesti hadir di tengah-tengah persoalan sosial tanpa melupakan identitas kedaerahan yang ia miliki.

“Sebetulnya potensi pemuda di Kabupaten Sinjai pada umumnya itu sangat mumpuni dari segi kuantitas. Dan yang perlu dilakukan adalah pemuda harus diapresiasi dan diberi ruang untuk tampil di ruang publik untuk kemudian menunjukkan diri. Salah satunya itu, dengan cara menciptakan kreatifitas dan inovasi,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan tentang bagaimana pemuda dan mahasiswa agar kiranya mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

“Anak-anak muda harus paham betul mengenai kemajuan teknologi agar mampu memiliki skill atau keahlian di bidang khusus. Dengan begitu maka perannya sebagai pemuda atau mahasiswa tidak hanya sekedar menjadi obyek dari kemajuan zaman itu, tetapi justru menjadi pelaku dalam mengikuti arus perubahan zaman yang semakin modern,” tambahnya.

Sememtara Andi Hermansyah selaku Ketua Umum DPC HIPPMAS BARAT periode 2020-2021 banyak berharap support dan dukungan bagi para pemuda dan mahasiswa yang ada di dalam atau pun di luar Kabupaten Sinjai.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih atas segala masukan dan dukungannya. Sebab tak bisa dipungkiri, apresiasi yang seperti inilah yang teman-teman pemuda dan mahasiswa harapkan. Karena dengan begitu, secara otomatis kami akan merasa ikut terpanggil dalam menunaikan tugas kami selaku masyarakat Kabupaten Sinjai dalam membangun daerah kita ke depannya,” kuncinya.

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia
Pewarta : Haeril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here