Dokter Yang Bertugas Di Lapas Salemba Jakarta pusat Positif Covid 19

2 min read

Jarrakpossulawesi.com | Jakarta, Lemabaga pemasyarakatan Salemba di kabarkan salah satu pegawai nya positif Covid-19, pegawai tersebut adalah seorang dokter yang berdinas dilapas salemba Jakarta pusat. Kini dokter tersebut telah dirumahkan untuk menjalani proses isolasi.

Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Kemenkumham Ahmad Yuspah ruddin mengungkapkan hal tersebut saat memaparkan kondisi warga binaan dilapas Salemba Jakarta pusat dan rumah tahanan Salemba Jakarta pusat.

Sejauh ini, sudah ada 13 warga binaan yang telah dinyatakan sebagai orang tanpa gejala¬†(OTG) dan orang dalam Pengawasan (ODP). OTG itu pun karena sebenarnya, misalnya, ada tujuh orang di lapas Salemba Jakarta pusat. Bukan karena ada gejalan, tapi berkontak dengan dokter, dan dokternya sudah positif,” kata Yuspahruddin dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Selain merumahkan dokter itu, para perawat serta tenaga medis lainnya di Lapas Salemba juga telah dirumahkan untuk menjalani proses karantina mandiri.

Sebagai gantinya, Kementerian Hukum dan HAM menugaskan tenaga medis yang berasal dari Rumah Sakit Pengayoman untuk mengisi kekosongan tenaga medis di Lapas Salemba.

Adapun, untuk ketujuh warga binaan yang sebelumnya melakukan kontak dekat dengan dokter yang telah dinyatakan positif itu, saat ini juga telah menjalani isolasi di dalam rapat di ruangan yang berbeda dari warga binaan yang sehat.

Yuspah ruddin menambahkan, selain di Salemba, ada dua warga binaan di Bantul yang juga ditetapkan sebagai ODP.

Keduanya ditetapkan sebagai OTG setelah menghadiri sidang yang turut diikuti oleh jaksa dari Kejaksaan Negeri Bantul.

“Itu pun karena setelah sidang ada berita bahwa Jaksa Kejari Bantul, dapat berita Kajari positif, lalu dijenguk jaksanya. Itu pun langsung kita lakukan ODP terhadap dua orang itu,” ungkap dia.

Untuk diketahui, Kajari Bantul Zuhandi, sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Namun, kini ia telah kembali ke rumah setelah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

Editor ; GR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *