Ditengah Covid -19 Pemda Banggai Serahkan Sejumlah SK Pengangkatan Pegawai Negri Sipil

2 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Banggai, JarrakposSulteng.Com — Selasa,  (18/8/2020). Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM didampingi oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M. Pd pada acara penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Sebagai Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Setda Banggai, Staf Alhi Bupati, Kepala BKPSDM beserta staf, Kabag di lingkungan Setda Banggai, dan seluruh peserta CPNS se-Kabupaten Banggai.

“Dari jumlah peserta CPNS yang mendaftar sebesar 226 orang di Kab. Banggai, dan yang berhasil/lulus sesuai dengan kebutuhan pemerintah Banggai sebanyak 151 orang dengan rincian 47 PNS layanan Kesehatan, 89 PNS tenaga pendidik (Guru), 15 PNS tenaga teknisi lainnya,” jelas kaban BKPSDM Sofyan Datu Adam, SH.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya meminta CPNS yang nantinya sebentar lagi akan menjadi PNS untuk dapat menjadi teladan, panutan, ditengah-tengah masyarakat terkhusus agar dapat mengingatkan masyarakat terkhusus orang-orang yang kita cintai dari ganasnya penyebaran COVID-19 yang telah banyak menelan korban.

Bupati berpesan kepada seluruh jajaran PNS agar dapat melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. “Sebagai abdi Negara, kita harus menjunjung tinggi norma-norma dan etika sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kerja tulus dan ikhlas harus kita tanamkan dalam hati dan dada kita bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

(Doc. JarrakposSulteng)

“Sebagai PNS khususnya bagian pengadministrasian jangan ada lagi proses- proses pensiuan dan kenaikan pangkat yang dipersulit seperti beberapa tahun lalu. Jangan sampai proses pensiun para orang tua- orang tua kita mengalami kesulitan dalam mengurus masa pensiunnya, mengurus kenaikan pangkat, dll harus kita permudah yang pastinya sesuai dgn syarat dan ketentuan yang berlaku. Saya sangat menentang jika ada PNS yang bertugas menerima Amplop atau Pungli akan saya proses,” pesannya.

“Selama 4 tahun ini saya bersama Wakil Bupati berusaha melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan kesejahtraan ASN dengan meningkatkan tunjangan-tunjangan melalui APBD Kab. Banggai. Selama saya menjadi Pimpinan kepala daerah, saya akan memperhatikan kesejahtraan PNS di Kab. Banggai,” jelas Bupati Banggai di akhir sambutannya.

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd menambahkan, “Agar ASN dapat membantu mendukung daerah kita sesuai dengan Visi Misi kab. Banggai sesuai dengan misi yang ke 6 yaitu: Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Daya Saing Daerah,” pungkasnya.

(Doc. JarrakposSulteng)

Wakil Bupati mengarahkan ASN agar bekerja sesuai dengan tufoksi masing-masing. Bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas sesuai dengan arahan bapak Bupati. Komitmen ASN dan pemerintah kab. Banggai adalah:
1. PINASA
2. Melawan Pandemi COVID-19, kita jangan terlalu takut dengan Covid-19 tapi jangan juga terlalu nekat, patuhi protokoler kesehatan.
3. POSYANDU PRAKONSEPSI, berusaha dan berupaya menurunkan angka stunting. Berupaya meningkatkan kecerdasan anak mulai dari kandungan sampai lahir.

Bupati dan Wakil Bupati Banggai mengharapkan seluruh ASN agar bisa bekerja keras dan ikhlas, “Salah satu tujuan utama Bupati dan Wakil Bupati adalah untuk kesejahtraan ASN,” tutup Wakil Bupati Banggai.

 

Laporan : imran spd

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *