Cegah Penyebaran Covid-19, Wakapolda Sulteng Lepas Kendaraan Penyemprot Disinfektan

1 min read

Foto : Polda Sulawesi Tengah melakukan Gerakan penyemprotan disinfektan (Doc. Jarrakpossulteng)

Palu, JarrakposSulteng.Com — Kembali Polda Sulawesi Tengah melakukan Gerakan penyemprotan disinfektan di dalam kota Palu Sulawesi Tengah, Jumat (18/9/2020) Sore.

Sebanyak tiga unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) Polda Sulteng diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan bersama beberapa puluh mobil dan sepeda motor pengawalan dan patroli (Patwal) Polda dan Polres Palu.

Satuan tugas Aman nusa tinombala yang melakukan penyemprotan dilepas oleh Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, SIK, MH didampingi Danlanal Palu, Kasrem 132 Tadulako Palu, yang mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulteng dan Walikota Palu di depan Polda Sulteng Jalan Dr. Sam ratulangi Palu.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto,SIK melalui rilis yang diteruskan kepada media di Palu mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di kota Palu merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

(Doc. Jarrakpossulteng)

“Inpres tersebut juga memerintahkan agar TNI dan Polri memberikan bantuan dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 utamanya pengawasan peningkatan disiplin protokol Kesehatan terhadap masyarakat,” jelas Didik.

“Sebanyak 100 personil Polri dan satu pleton TNI dilibatkan untuk melaksanakan penyemprotan dijalan-jalan protokol di Kota Palu Sulawesi Tengah serta melakukan himbauan agar tetap disiplin protokol Kesehatan,” ungkapnya.

“Selain itu untuk diketahui Satuan Tugas Operasi Aman Nusa II Tinombala 2020 Polda Sulteng masih tetap terus bekerja bersama-sama TNI untuk menindak lanjuti Inpres Nomor 6 tahun 2020 utamanya dengan melaksanakan Operasi Yustisi,” tutup Didik.

 

Laporan : mardison

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *