Cegah Penyebaran COVID-19, Prodi D-III Kebidanan Poso Poltekkes Kemenkes Palu Dukung Gerakan Satu Juta Masker Kemenkes R.I

1 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Poso, JarrakposSulteng.Com — Wabah COVID-19 yang masih melanda Indonesia mengharuskan masyarakat untuk menjalani tatanan kehidupan baru dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Civitas Akademika Prodi D-III Kebidanan Poso Poltekkes Kemenkes Palu membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di Tugu Selamat Datang Kawua serta pedagang di Pasar Sentral Poso dan Pasar Kasiguncu Poso Pesisir sebagai bentuk partisipasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung Gerakan 1 Juta Masker yang sedang digalakkan oleh Kementerian Kesehatan R.I.

“Aksi pembagian masker kepada masyarakat sebagai bentuk partisipasi Prodi D-III Kebidanan Poso Poltekkes Kemenkes Palu untuk pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Ketua Program Studi D-III Kebidanan Poso, Lisda Widianti Longgupa, SST., M.Keb., Selasa (8/9).

(Doc. JarrakposSulteng)

Pembagian masker ini, kata Lisda, dengan harapan masyarakat lebih membiasakan diri dan disiplin menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah. “Gunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah dan terapkan pola hidup bersih supaya terhindar Virus Korona,” pintanya.

Lisda menyebutkan, sebanyak 1.000 masker telah dibagikan kepada warga pengguna jalan dan pedagang di 3 lokasi terpisah. “Jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Poso yang tergolong rendah jika dibandingkan daerah lain jangan sampai membuat kita lengah. Tetap disiplin patuhi protokol kesehatan dan terapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan),” harap Lisda.

 

Laporan : mardison

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *