PALU, jarrakpossulteng.com – Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Palu ke V tahun 2022 telah berakhir. Even olah raga 4 tahun sekali di Kota Palu itu kemarin ditutup oleh Walikota Palu diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Usman, SH di lapangan PS. Darma Putra Kelurahan Tavanjuka Kec. Tatanga, Kota Palu, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palu itu mengangkat tema “Tunjukkan Prestasi yang Terbaik menuju Pekan Olahraga Provinsi ke-IX Tahun 2022,” dibuka mulai tanggal 28 Maret 2022.

Pekan olah raga yang diikuti oleh kontingen dari beberapa Kecamatan yang ada di Kota Palu, tidak sedikit atlet yang ikuti berlaga adalah mereka yang berlatar belakang sebagai anggota Polri di Polda Sulawesi Tengah.

Kepada awak media di Palu, Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari mengungkapkan “Beberapa personil Polri Polda Sulteng turut berpartisipasi dalam Porkot Palu ke V tahun 2022” ungkapnya, Jumat (1/4/2022).

Foto: Pertandingan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Palu ke V tahun 2022.

Lanjut Sugeng memberikan catatan prestasi yang ditorehkan oleh personil Polda Sulteng dalam Porkot Palu ke V tahun 2022 antara lain mencatatkan nama Bripda Aisyah Amaliah yang bertugas di Ditsamapta Polda Sulteng meraih medali emas kelas C kategori fighter cabang Pencak silat putri, jelasnya.

Di cabang olah raga renang yang digelar di kolam renang Palu Abara Sutan Raja Palu, Bharaka Wayan Agus Kencana Putra dari satbrimob Polda Sulteng memborong 3 medali emas yaitu 100 meter gaya bebas putra, 50 meter gaya bebas putra dan 50 meter gaya kupu-kupu putra.

Dari cabang atletic yang diselenggarakan di lapangan atletic Petobo, pelari Bharaka Rully Damiti dari satbrimob meraih emas lari 1500 meter dan perak lari 3000 meter. Sementara dari olah raga cabang Karate mencatatkan nama Bharaka Anak Agung Gede Agung Aditya Wiastama juga dari satbrimob meraih perak kelas +84 Kg putra, terang Sugeng.

Baca Juga :  Chek Up Kesehatan, Tim Kejar Dipersiapkan Maksimalkan Pencarian 2 DPO MIT Poso

Menembak mendominasi

Sementara dari cabang menembak Porkot Palu ke V tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan tembak Wira Pratama mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng, dari 10 nomor yang dilombakan 5 emas digondol oleh penembak-penembak dari Kepolisian.

Mereka yang meraih medali itu adalah Ipda Jofry Surjadi Dapaherang bertugas di Satbrimob Polda Sulteng meraih emas air pistol multirange, emas presisi dan emas shoot off serta medali perak untuk nomor Air Pistol.

Kompol Andi Syaiful Arif yang bertugas di Biro SDM Polda Sulteng meraih emas di nomor Air Pistol, medali perunggu di nomor Presisi dan Air Pistol Multirange.

Briptu Ravita Bintara Satbrimob Polkda Sulteng, meraih medali emas nomor presisi putri, perak Bripda EWayan Fitri dan perunggu Bripda Komang dari satbrimob Polda Sulteng.

Terakhir Bripka Susanto Sorongan meraih perak nomor shoot off dan Aipda Herman meraih medali perak di nomor Presisi cabang olah raga menembak Porkot Palu ke V.

Semoga prestasi yang diraih tidak menjadi kita sombong, tetapi dapat lebih memotivasi diri untuk berprestasi yang lebih baik lagi, utamanya menghadapi even Pekan Olah Raya Provinsi (Porprov) di Kabupaten Banggai bulan Nopember 2022. Selamat dan sukses, pungkas mantan Wakapolres Tolitoli ini.

Laporan : AA
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here