BUPATI TOLITOLI LANTIK MOH. ASRUL SEBAGAI PENJABAT SEKDA

2 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Toli-Toli, JarrakposSulteng.Com — Moh. Asrul Bantilan, S.Sos selain jabatan defenitifnya sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli, juga ditunjuk selaku Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli menggantikan Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si yang telah memasuki masa purna tugas sejak tanggal 1 September 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Moh. Asrul Bantilan, S.Sos sebagai Pj. Sekda Kabupaten Tolitoli dilaksankan Kamis sore (3/9) oleh Bupati Tolitoli Hi Moh Saleh Bantilan, SH.,MH di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu dihadiri oleh mantan Sekda Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), seluruh Asisten, Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta undangan lainnya.

(Doc. JarrakposSulteng)

Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan, SH.,MH saat memberikan sambutannya mengatakan, posisi Sekretaris Daerah memegang peranan penting dalam penyelenggaraan suatu pemerintahan daerah. Seorang Sekda kata Bupati, harus mampu merespon dinamika yang terjadi di luar sebelum masuk ke pemerintah daerah. Itulah sebabnya, peran profesionalitas Sekda dipertaruhkan karena terkadang kepentingan daerah dipengaruhi kepentingan politis sehingga berdampak pada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati atas nama seluruh jajaran Pemda Tolitoli menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Drs. Mukaddis Syamsuddin, M.Si yang telah menunjukkan tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas selama menjadi Sekda. Seluruh tugas dan tanggung jawabnya dapat diselesaikan dengan baik.

Kepada Moh. Asrul Bantilan, Bupati juga mengingatkan bahwa salah satu peran Sekda harus dapat meyakinkan pimpinan daerah soal kebijakan yang akan dikeluarkan. Sekda harus mampu meyakinkan Bupati agar kebijakan yang diambil tidak berakibat fatal baik terhadap masyarakat maupun secara politis sehingga tidak salah arah dalam mengambil keputusan.

(Doc. JarrakposSulteng)

Bupati meminta kepada Moh. Asrul Bantilan agar mampu membaca visi yang diinginkan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya. Dalam banyak hal, seorang Sekda dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis, mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya serta penuh keseriusan dan tanggung jawab.

Pengangkatan Moh. Asrul Bantilan, S.Sos sebagai Pj. Sekda ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Tolitoli Nomor : 821.22/2464.03/BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli. Keputusan Bupati Tolitoli itu dikeluarkan setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Sulawesi Tengah Nomor : 800/139\BKD perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli tahun 2020.

 

Reporter : AMALIA

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *