TOLI-TOLI, jarrakpossulteng.com – Umara, ulama dan rajul a’mal di Kabupaten Tolitoli yang terbagi dalam 3 tim, mulai Kamis malam (7/4), melaksanakan silaturrahmi Ramadhan tahun 1443 Hijiriyah di 3 wilayah Kecamatan masing-masing di Kecamatan Galang, Kecamatan Tolitoli Utara dan Kecamatan Dampal Utara.

Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya yang memimpin Tim 1, melaksanakan silaturrahmi di Desa Tinigi Kecamatan Galang sedangkan Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Tolitoli Moh Besar Bantilan sedianya akan melaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan Tolitoli Utara namun karena terhalang oleh jalan yang putus di Kecamatan Dako Pemean sehingga silaturrahmi Ramadhan urung dilaksanakan.

Foto: Bupati Toli-Toli melaksanakan Silaturrahmi Ramadhan tahun 1443 Hijiriyah di 3 wilayah Kecamatan Toli-Toli.

Sebelum shalat Tarawih di Masjid Jami Nurul Iman Desa Tinigi, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya dalam sambutannya menyampaikan sejumlah harapan dihadapan seluruh jamaah agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah.

“Jika masyarakat tidak memberikan dukungan kepada pemerintah maka cita-cita untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian di Kabupaten Tolitoli tidak akan terwujud”, kata Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan sejumlah harapan kepada seluruh ummat Muslim agar menghidupkan bulan ramadan dengan berbagai aktivitas bermanfaat dan khusus kepada generasi muda agar tidak menyia-nyiakan kesempatan bulan ramadan ini dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri melainkann makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan berupa ibadah fardhu berjamaah dan ibadah sunnah lainnya.

Baca Juga :  Cegah Balap Liar, Kasat Samapta Polres Buol Pimpin Apel Gabungan

Bupati juga mengimbau agar ibadah puasa jangan dijadikan sebagai alasan mengurangi produktivitas untuk bekerja hanya karena rasa lapar dan dahaga tapi menjadikan ibadah puasa  sebagai dorongan untuk meningkatkan produktifitas, karena setiap amal baik yang dilaksanakan pada bulan suci ramadan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT.

Kepada para ulama, da’i, tokoh masyarakat dan para pemuda diimbau untuk menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba didampingi Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos menyerahkan bingkisan dan uang tunai kepada pegawai syar’ie Masjid Jami Nurul Iman yang diterima oleh Imam Masjid.

Pelaksanaan silaturrahmi Ramadhan juga diisi dengan Cerama Agama yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd dilanjutkan dengan Shalat Tarawih yang diimami oleh Hi. Moh. Falatehan, Lc. Silaturrahmi Ramadhan ini berlangsung selama 3 malam berturut-turut hingga tanggal 9 April 2022.

Reporter : SARNI
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here