ANAK TUKANG BECAK MOTOR, MENJADI LULUSAN TERBAIK IPDN PERWAKILAN SULBAR

1 min read

POLEWALI MANDAR, Jarrakpossulawesi.com|
Senin (3/8/2020). Kisah inspiratif Muhammad Ilham, anak seorang tukang becak motor ( bentor)  warga Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat menjadi lulusan terbaik Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) wakil Sulawesi Barat.

M Tahir sebagai orangtua Muh Ilham mengatakan, anaknya mencapai peringkat pertama saat mendaftar IPDN pada 2016 lalu. Kini telah lulus sebagai siswa peringkat 200 dari 800 siswa di IPDN.

“Meski hidup pas-pasan tapi Muh Ilham memiliki cita cita sejak dulu ingin membanggakan orang tua yang hanya seorang tukang bentor,” ungkap M Tahir dilansir dari MNC Media ketika mangkal di Persimpangan Kejaksaan, Senin (3/8/2020).

Ketika sang putra mendaftar seleksi ke IPDN pada 2016 lalu dirinya masih menarik becak. “Alhamdulilah sejak tahun lalu saya mulai menarik becak motor (bentor). Waktu itu tak satupun keluarga yang mengetahui saat Iham mendaftar ke IPDN lewat sistim online. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini lulus murni dan menjadi siswa lulusan terbaik IPDN wakil Sulawesi Barat, timpal pria yang biasa mangkal di Pasar Sentra Tekabaata ini.

Sewaktu bersekolah di SMA Negeri 1 Polewali, Ilham tergolong siswa yang berprestasi disekolahnya, kesederhanaan ia tunjukkan dalam kehidupan sehari hari. “Sehari hari dia ke sekolah hanya naik sepeda kadang jalan kaki berkilo kilometer tanpa harus menyusahkan orangtuanya,” ungkap M Tahir.

Muhammad Ilham kini telah lulus dan mendapat penugasan di Ternate Maluku Utara. Dia berharap agar anaknya dapat menjaga amanah menjadi ASN dan harus berguna dan bermanfaat bagi masyarakat

Editor.     : EH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *