JAKARTA, jarrakpossulteng.com – Amran A Batalipu tadi pagi tanggal 10 April 2022 sekitar pukul 10:00 WIB, menghirup udara bebas, dari tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Informasi bebasnya Amran A Batalipu, yang dijuluki bapak pembangunan Kabupaten Buol, disampaikan langsung oleh putra kedua Amran Batalipu, dr.Agris Dwi putra Amran, melalui jaringan telepon selulernya.

Kepada Jarrakpos Agris sapaan akrab dokter muda tersebut mengatakan, iya papa telah bebas murni dari LP Sukamiskin, pagi tadi pukul 10:00, dan langsung menuju ke Jakarta, dengan kendaraan umum.

Foto: Amran Batalipu hirup udara bebas. (Doc. Jarrak Pos Sulteng)

Tiba di Jakarta sekitar pukul 14:00 waktu Jakarta, papa bertemu dengan Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, bapak Yapto S Suryosumarno, SH, dan sekjen Arief Rahman di kantor PP Pusat. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan dengan pak Yapto, yang hanya beberapa saat, terang Agris, saat mendampingi ayah andanya, Amran Batalipu.

Dalam pertemuan yang penuh ke akraban tersebut. Intinya, kata Agris papa banyak mendapat suport dan masukan dari pak Yapto, agar terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan rakyat kabupaten Buol kedepan, jangan kendor, seperti “moto” Pemuda Pancasila “Ketika Layar Berkembang, Surut kita berpantang”, pak Amran harus terus bersama rakyat Buol berjuang untuk membangun daerahnya, ucap Yapto memberi semangat kepada Amran Batalipu.

Seperti yang di katakan Agris hetika di tanya soal kepulangan bapaknya ke Kabupaten Buol, Agris mengatakan, insya Allah papa sama-sama saya akan terbang ke Palu menggunakan pesawat , Citilink jam 2:45 besok dini hari, dan diperkirakan tiba di palu sekitar pukul 6:00 WITA. Dan akan di jemput oleh keluarga di bandara Mutiara Sis Aljufri.

Baca Juga :  Unjuk Rasa 11 April, Kapolri: Kawal Dengan Humanis, Dan Jaga Kesucian Bulan Ramadhan

Jelas Agris Ketika ditanya Jarrakpos, sesampainya di Palu, apakah bapak Amran Batalipu langsung menuju Buol? Agris yang setia mendampingi bapaknya mengatakan, papa mungkin di Palu dulu sekitar 2 malam, setelah itu papa akan terbang menuju Tolotoli menggunakan pesawat Wings ATR pada tanggal 13 April 2022, hari Kamis pukul 10:00, WITA dan diperkirakan tiba di Tolitoli sekitar pukul 1:00, WITA selajutnya menggunakan kendaraan darat menuju Buol, disana papa sudah ditunggu keluarga acara buka puasa bersama.

Sementara itu Hj. Rosmini A Batalipu, yang juga kakak kandung Amran A Batalipu, kepada Jarrakpos dikediamannya mengatakan, dengan bebasnya Amran A Batalipu, kami seluruh keluarga sangat bersyukur, karena bisa berkumpul kembali bersama-sama membagi kebahagiaan, setelah sekian lama berpisah, akibat persoalan hukum yang menjerat adik kami, Amran A Batalipu, besok atau hari ini sy akan berangkat ke Jakarta untuk berkonsultasi dengan Menteri Desa Tertinggal, sebagai kapasitas saya selaku Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Tengah dari Fraksi PKB. Sekembalinya saya dari Jakarta pada hari Kamis, bersama adik saya menuju Buol, untuk melaksanakan hajatan keluarga, ujar Rosmini A Batalipu.

Penulis : Miro
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here