Proyek Anggaran Senilai Rp 10 Miliar, Disinyalir “Ambruk”

1 min read

BUOL/www.Jarakpossulawesi.com- Proyek Pembangunan Infrastruktur Daerah Di Desa Winangun,Kecamatan Bukal Yang Dirancang Pemerintah Kabupaten Buol Dengan Nilai HPS Rp 9.997.752.000 Yang Disinyalir Ambruk Alias Rusak Parah Terus Menuai Sorotan Sejumlah Masyarakat Buol.

Proyek Dengan Pagu Anggaran Senilai Rp 10 Miliar Yang Dianggarkan Melalui ABPD Kabupaten Buol Sulawesi Tengah Tahun 2018 Dikerjakan Oleh PT Fajar Raya Usaha Nusa, Dan Berdasarkan Data Yang Dihimpun Tim Media, Ada Sejumlah Item Pada Proyek Tersebut Yang Terindikasi Rusak Parah.

Merujuk Pada Dugaan Kerusakan Itu, Salah Seorang Tokoh Masyarakat Buol Yang Juga Direktur LSM Lembaga Masyarakat Anti Penyalagunaan Jabatan AZHARUDIN SIPAT. Mendesak KPK (Komisi Pemberantas Korupsi) Untuk Menginvestigasi Proyek Tersebut.

“Investigasi Siapa Saja Pihak Terlibat Dalam Proyek Ini,Mulai Dari Bupati,Kadis,Kabid,Sampai Ke Pokja.Sebab Melihat Kondisi Proyek,Patut Diduga Ada Ketidak Beresan.Jika Itu Terbukti Kami Meminta Tangkap Dan Penjarakan,Termasuk Konraktornya,Tandas RUDY Sapaan Akrabnya,Sabtu (9/11/2019).

Menurut Dia, Seharusnya Pihak APH Turun Kelapangan Melakukan Investigasi Atas Dugaan Kerusakan Pada Proyek Ini,Sebab Ini Menyangkut Keuangan Negara Dan Daerah Yang Bersumber Dari Masyarakat Melalui Pajak Dan Lain- Lain.

Namun Sampai Hari Ini Sebut RUDY, Belum Ada Upaya APH Aparat Penegak Hukum Untuk Melakukan Investigasi Dan Pemeriksaan. Sementara Itu,PT PRUN Jhoni Pongki Dan Mantan Kepala Dinas PU Buol,Aryan Gapur Yang Dihubungi Via Kontak Warsapp Pada(9/11/2019), Belum Memberikan Kementar.
Hingga Berita Ini Diturunkan Belum Ada Keterangan Dari Dua Belah Pihak.

www.jarrakpossulawesi.com/karno

Editor : Botski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *