“5 Tempat Wisata” Di Sulawesi Yang Sering Dikunjungi

2 min read

1. Kabuto Tempat Wisata Kuliner Lezat di Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara memiliki Tempat Wisata Kuliner khas yang terkenal kelezatannya. Salah satunya adalah Kabuto. Kabuto berbahan dasar singkong atau ubi kayu yang telah kering dan kemudian baru dimasak. Jika di pandang sekilas, makanan Kabuto ini mirip dengan makanan gathot dari Jawa yang terletak di wilayah Gunung kidul, Yogyakarta. Perbedaan antara keduanya adalah dari sisi bahan pelengkapnya. Gathot bahan pelengkapnya adalah dengan memberinya campuran parutan kelapa dan garam. Informasi lengkap tentang Kabuto dan video YouTube dapat dilihat di link ini.

2. Sate Pokea Tempat Wisata Kuliner Paling Disukai di Sulawesi Tenggara

Warung makan yang menyajikan Sate Pokea dapat ditemukan di Desa Pohara, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pokea adalah bahasa setempat yang berarti kerang dan merupakan hewan endemik di Sulawesi Tenggara. Hewan yang berasal dari famili cubicula dengan jenis batissa veolacea celebensis ini hanya hidup di Sungai Pohara, Kabupaten Konawe. Banyak jenis olahan dengan bahan kerang air tawar ini tetapi yang membuat Kampung Pohara terkenal adalah Sate Pokea. Informasi lengkap tentang Sate Pokea

3. Sinonggi Tempat Wisata Kuliner Menggoda di Sulawesi Tenggara

Tempat Wisata Kuliner yang terbuat dari sagu ini, rasanya mantab bila dihidangkan dengan ikan dan sayur. Kata Sinonggi diambil dari bahasa suku Tolaki yakni posonggi. Posonggi adalah sebuah alat yang menyerupai sumpit dan terbuat dari bambu dengan ukuran panjang sekitar 20 cm. Nama makanan Sinonggi bagi masyarakat Kawasan Timur Indonesia (KTI) sudah tidak asing. Hanya yang membedakan penyebutan nama makanan saja.

4. Kasoami Tempat Wisata Kuliner yang Bikin Nagih di Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara memiliki makanan khas dengan cita rasa yang bikin nagih. Salah satunya Kasoami, kuliner sederhana ini banyak dijumpai di wilayah kepulauan Provinsi Sulawesi Tenggara: Pulau Muna, dan gugusan Kepulaun Buton, termasuk Wakatobi (Wanci, Kaledupa, Tomia, Binongko). Kasoami diolah dari bahan baku ubi kayu (singkong) yang tumbuh subur di wilayah kepulauan Sulawesi.

5. Lapa-lapa Tempat Wisata Kuliner Lebaran di Sulawesi Tenggara

Tempat Wisata Kuliner ini berbahan dasar beras yang dimasak bersama dengan santan. Cara membuat Lapa-lapa terbilang sederhana, Beras dimasak dengan santan kelapa. Setelah setengah matang, masakan ini diangkat.

www.jarraksulawesi.com/botski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *