Uncategorized

KEPALA LAPAS KELAS II B TOLITOLI DISERAH TERIMAKAN

(Doc. Jarrakpossulteng)

JARRAKPOSSULTENG.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli menggelar acara Serah Terima Jabatan yang dirangkaikan dengan Pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B dari Pejabat lama Abdul Wahid, SH.,MH kepada Pejabat Baru Gamal Bardi, Bc. IP.,SH pada Rabu Siang, (29/1) di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli di Kelurahan Tambun.

Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Muh Nur Munawar yang hadir pada acara itu saat memberikan sambutannya mengatakan serah terima jabatan merupakan moment yang sangat penting khususnya bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli karena serah terima jabatan adalah proses regenerasi dalam struktur organisasi dan upaya kesinambungan manajemen ditubuh Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli.

Bupati juga mengatakan, merehabilitasi perilaku dan sikap mental para narapidana tidak dapat dilakukan oleh pihak Lapas itu sendiri tetapi memerlukan hubungan sinergi dan komitmen yang setara antara unsur penyelenggara Pemerintah Daerah dan semua unsur penegak keadilan di wilayah Kabupaten Tolitoli.

Di akhir sambutannya Bupati Tolitoli menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Abdul Wahid, SH.,MH atas pengabdian dan dharma baktinya selama melaksanakan tugas sebagai Kepala Lapas Kelas II B Tolitoli baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu yang sangat besar manfaatnya khususnya kepada warga binaan serta membangun sinergitas dengan berbagai pihak terutama dengan pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tolitoli yang sejahtera, berkarakter aktif, adil dan religius.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada Abdul Wahid, SH.,MH bersama istri apabila selama melaksanakan tugas terdapat hal-hal yang kurang berkenan dengan harapan ditempat yang baru karirnya lebih cemerlang.

Sementara kepada Gamal Bardi, Bc.,IP.SH selaku Kepala Lapas Kelas II B Tolitoli yang baru diucapkan selamat datang di Kabupaten Tolitoli dengan harapan bisa betah dan dapat mengembangkan kreatifitasnya didaerah ini.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Propinsi Sulawesi Tengah Zulkifli, SH.,MH mengatakan motor penggerak organisasi adalah sumber daya manusia (SDM).

Dengan adanya corporate university (CORPU) yang kuat selalu dilakukan setiap tahun melalui pencanangan zona integritas dan penandatanganan fakta integritas. Hal ini dilakukan untuk meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja Kementerian Hukum dan HAM.

Penulis : Karno

Editor : Lle

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close